[dropcap color=”#888″ type=”square”]K[/dropcap]abupaten Purwakarta kembali menunjukan eksistensinya, tidak hanya dalam skala nasional tapi juga internasional. Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam suksesinya pembangunan untuk madyarakat. Kabupaten Purwakarta juga akan mensuseskan perhelatan akbar yaitu Festival Budaya Asean.

Hal itu dapat di lihat dari suksesnya acara Kemilau Cahaya Purwakarta Istimewa pada puncak acara Hari Jadi Purwakarta ke-183 dan Kabupaten Purwakarta ke-46, pada Agustus 2014 kemarin.

Bahkan Kabupaten Purwakarta juga sukses meraih rekor muri ke 5 kalinya dalam Acara Festival cetok yang di ikuti ribuan warganya. Bahjan 2013 silam Purwakarta juga berhasil membukukan di rekor MURI dua kategori sekaligus sebagai peserta lampion jinjing terbanyak yang tercatat 56.472 lampion dan 5.000 lampion yang diterbangkan.

Cetak festival-1
Purawakarta Dapat Muri Foto: Pemda Purwakarta

Pada tahun 2014 ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-183 dan Kabupaten Purwakarta ke-46. Purwakarta sedang mempersiapkan sebuah acara yang akan kembali membuat masyarakat Indonesia bahkan dunia terkagum-kagum, dengan berbagai macam rangkaian acara bertajuk “Purwakarta Istimewa Jaya Dibuana”.

Terdapat dua acara yang dipastikan akan menyita perhatian masyarakat Indonesia dan dunia, yaitu Pawai Cetok dalam rangka memecahkan rekor MURI dan Festival Carnaval Budaya Asia- Pasifik.

Seluruh rangkaian acara tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2014 di pusat Kota Purwakarta, Jawa Barat. (gardo)

TINGGALKAN KOMENTAR