TMIISAMBUT HUTnya ke-40, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar sejumlah acara seni dan budaya. Direktur Operasional TMII, Ade F Meyliala, mengatakan bahwa puluhan rangkaian telah disiapkan untuk kegiatan acara ulang tahun TMII kali ini. Misalnya, kegiatan tari massal, pawai budaya, pesta kembang api dan lain-lain.

“Untuk pesta kembang api akan diselenggarakan pada tanggal 20 April di malam puncak acaranya,” kata Ade kepada wartawan di TMII, Jakarta Timur.

Pesta kembang api akan berlangsung pada pukul 21.20-21.30 bertempat di Teater Bhinneka Tunggal Ika. Sejumlah tamu undangan rencananya akan hadir pada malam puncak ulang tahun TMII ini misalnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharahi, Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad “Aher” Heryawan, dan lainnya.

Ade melanjutkan, pengunjung di puncak acara juga dapat menikmati tiket gratis masuk TMII. Sementara untuk tiket wahana, akan ada promo buy one get one free.
“Di wahana akan ada diskon besar-besaran, sampai 50 persen seperti di Snow Bay,” ujar Ade.

Menu rut Ade, untuk penyelenggaraan tari massal rencanannya akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 19 April 2015. Tari massal yang digelar yakni ‘Ratouh Jaroe’ yang berasal dari Aceh. Acara ini akan melibatkan 2.000 penari.

“Nanti akan dilaksanakan di Plasa Tugu Api Pancasila,” ujar Ade.

Pada ulang tahun kali ini TMII menargetkan 150.000 pengunjung dalam perayaan yang akan berlangsung selama lima hari itu. Puluhan kegiatan akan dilangsungkan pada HUT TMII. (gr)

Foto Ilustrasi (ist)

TINGGALKAN KOMENTAR