Sendratari di prambananPementasan budaya “Phoolon Ki Holi” digelar di  Open Air Theater Ramayana Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (13/3/2015) akan melibatkan para penari India.

Demikian disampaikan Direktur Operasi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Retno Hardiasiwi, di Magelang, Rabu (11/3/2015).

Retno mengatakan, budaya India akan diperkenalkan dalam acara yang digelar bekerja sama dengan Kedutaan Besar India itu.

“Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan India kepada masyarakat Indonesia serta memberikan nilai edukasi kepada masyarakat yang berbasis pada kebudayaan dan pariwisata, khususnya dalam hal budaya dan seni,” katanya.

Ia menyampaikan, tarian ritual disertai taburan bunga sebagai persembahan kepada para dewa, Phoolon Ki Holi, akan menjadi puncak pementasan yang diawali dengan Tarian Mayur Nritya (Tari Merak) dan Tarian Pethilan Ramayana Prambanan.

Rangkaian pementasan Indian Folk Dance Group “Phoolon Ki Holi” akan berlangsung pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. Tiket pertunjukan dijual dengan harga Rp75.000 untuk umum dan Rp50.000 untuk pelajar. (gr)

Foto Ilustrasi (ist)

 

TINGGALKAN KOMENTAR