foto ilustrasi: Kawasan Bromo (gr)

KEINGINAN untuk mempromosikan potensi pariwisata di Jawa Timur kepada wisatawan mancanegara dan domestik terus digenjot oleh Kementerian Pariwisata. Tujuannya tak lain agar wisatawan berbondong-bondong ke Jawa Timur.

foto ilustrasi kawasan Bromo (gr)
foto ilustrasi kawasan Bromo (gr)

Subbid Perjalanan Minat Khusus Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, Joko Sarwono menilai, bahwa destinasi wisata yang dimiliki provinsi Jawa Timur tak kalah bagus dengan daerah lainnya di Pulau Jawa.

“Kami tentu terus memberikan motivasi agar pimpinan di daerah terutama di kabupaten/kota ini untuk meningkatkan promosi pariwisatanya karena Jawa Timur termasuk dalam daerah yang terus kami unggulkan,” kata Joko, Rabu (28/10/2015).

Joko menjelaskan, pemerintah Jatim juga harus meningkatkan promosi destinasi wisata alamnya serta kuliner khas daerah untuk menggaet wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

“Jawa Timur sendiri mempunyai destinasi wisata yang beragam mulai dari Kota Surabaya dengan bangunan bersejarahnya, Malang yang menjadi ikon wisata Jawa Timur dengan agrowisatanya, kemudian gunung Bromo, dan masih banyak lagi yang tentunya perlu promosi lebih,” paparnya.

Pihaknya akan gencar mempromosikan pariwisata Jatim sesuai dengan misi Kementerian Pariwisata yakni branding, advertising, dan selling dengan melalui berbagai media serta melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan kegiatan Fam Trip yang baru saja diselenggarakan di Jatim.

“Kami mempromosikan Indonesia ke luar negeri melalui Wonderful Indonesia, logo pariwisata nasional yang menjadi branding untuk mancanegara agar masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara semakin tahu tentang keindahan Indonesia melalui berbagai media dan kegiatan,” paparnya.

Kementerian Pariwisata mengajak sejumlah agen perjalanan wisata dari beberapa negara untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Tanah Air, salah satunya di Jatim.

Di provinsi tersebut, mereka mengeksplorasi destinasi wisata di antaranya gunung Bromo, air terjun Coban Rondo, agrowisata Malang, museum Angkut, museum House of Sampoerna, dan beberapa destinasi lainnya. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR