ACEH BESAR – Pantai Lampuuk yang berada di wilayah Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar dan menghadap ke Samudra Hindia ini selalu menggoda pelancong untuk berkunjung kesana.

Lokasi Pantai Lampuuk persisnya di wilayah barat Aceh, sekitar 15 kilometer dari Banda Aceh. Kondisi jalan menuju ke tempat itu cukup bagus sehingga memudahkan wisatawan. Belum ada angkutan umum ke sana sehingga wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi.

Murah dan ramah itulah kesan pertama jika datang ke pantai Lampuuk yang memiliki garis pantai sepanjang sekitar 5 kilometer ini. Untuk masuk saja, cuma tiket Rp.300,- per orang. Wow! Ini tentu harga cukup murah.

“Tidak hanya itu, makanan yang ada di sekitar Pantai Lampuuk cukup murah, jika dibandingkan dengan daerah lainnya,” kata Sari (22) warga Jakarta yang berkunjung ke sana, Minggu (29/1/2018).

Sari mengatakan, pantainya memiliki pasir putih bersih nan lembut, air laut berwarna biru kehijauan, dan ombak yang bersahabat untuk para peselancar. “Menatap ke daratan terdapat pepohonan pinus yang rimbun dan lebih jauh lagi terlihat deretan pegunungan yang hijau. Keren banget!” ucapnya.

Selain harga tiket masuk objek wisata ini hanya dengan 3.000 Rupiah saja. Ada empat jalur masuk yang bisa dilalui oleh para pengunjung untuk menuju lokasi pantai dari tempat yang berbeda, yaitu jalur Babah Satu, Jalur Babah Dua, Jalur Babah Tiga, dan Jalur Babah Empat.

Masing-masing pintu masuk dinamai berurutan sesuai posisinya, urutannya yaitu dari yang paling selatan ke yang paling utara.

Sedangkan jalur yang banyak dilalui oleh para pengunjung lokal umumnya adalah jalur Babah Satu dan jalur Babah Dua. Turis asing biasanya datang dari jalur Babah Tiga karena mereka mencari lokasi surfingnya.

Bila menjelang senja, pengunjung pun bergegas ke pinggir pantai menanti sang surya turun ke peraduannya. Kebanyakan mereka bersiap dengan kamera masing-masing untuk mengabadikan keindahan alam kala sang surya terbenam di ufuk barat. (meutia maharani/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR