Bahari Advanture Trevel Luncurkan Paket Murah

BAHARI Advanture Trevel luncurkan paket perjalanan  wisata ke Pulau Berhala. Paket ke pulau yang penuh pesona yang terletak di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumaterara ini Bahari Advanture Trevel membandrolnya Rp.500.ooo per orang.

“Paket ini kami luncurkan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus juga sebagai peluncuran perdana dari program Bahari Bahari Advanture Trevel ke Pulau Berhala,” papar Pengurus Bahari Adventure travel, Baizuri di Pantai Cermin, Serdang Bedagai kepada Gapuranews.com.

Tangkahan Pantai Cermin
Tangkahan Pantai Cermin Foto: gardo

Baizuri mengatakan, paket Homestay Bahari Advature adalah suatu paket yang diperkenalkan merupakan sebuah paket yang manjakan wisatawan yang berangkat bersama mereka. Sebab, tidak saja melancong dengan melihat keindahan pasir putih di Pulau Berhala, tapi juga akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan kebudayaan dan adat istiadat yang ada di Pantai Cermin.

“Menampilakan kepada pelancong ragam adat istiadat suatu daerah adalah suatu terobosan baru. Selain itu juga menunjukan bahwa kebhinnekaan yang ada di Indonesia serta menambah pengetahuan dan kecintaan kepada wawasan Nusantara,” kata Baizuri.

Baizuri memaparkan, fasilitas yang ditawarkan dalam Homestay Bahari Advature yakni , Homestay dengan 1 kamar sisi untuk 6 orang dan menginap satu malam satu hari terhitung jam 6 sore sampai jam 6 sore hari berikutnya. Kedua, makan malam. Malan malam ini akan menampilkan menu khas Pantai Cermin dengan sentuhan Melayu dengan hidangan tradisional  laut yang menggoda selera.

Tangkahan Pantai Cermin.3
Armada milik Bahari Advanture Trevel – Foto:gardo

Ketiga, lanjut Baizuri, ada juga wisata budaya saat malam hari. Diamana akan menampilkan pertunjukan pencak silat dan tari-tarian Melayu dan diringi dengan dendang Melayu yang khas.

“Keempat, pelancong akan diperkenalkan dengan kerajinan tangan membikin tikar pandan dan mengeolahnya sebagai souvenir. Selain itu juga para pelancong akan dipandu untuk mencari kepah, kerang dan kepiting. Hasilnya bisa dinikmati langsung. Acara ini digelar sekitar pukul 10-12,” paparnya.

Keenam, lanjut Baizuri, saat istirahat dan makan siang di objek wisata yang ada di sekitar Pantai Cermin, akan disajikan menu masakan khas nelayan yaitu cam-ca. Yaitu suatu masakan yang biasa dilakukan nelayan di tengah laut. Tetapi jangan di tanya nikmatnya, tapi harus anda rasakan. Maknyus pastinya,” ungkapnya.

Tangkahan Pantai Cermin.1
Tangkahan Bahari Advanture Trevel – Foto:gardo

Paket yang ditawarkan sangat menarik ini, papar Baizuri, sudah teramsuk biaya transportasi kapal penyeberangan pulang-pergi, penginapan, asuransi perjalanan, seluruh retribusi dan perizinan, tracking,outbond, snorkling, diving api unggun dan yang melihat penyu bertelur di malam hari serta memancing.

Juga ada bonus diskound 50 persen tiket masuk berwisata di pantai cermin, meliputi paket taruna adventure 12 org menginap (Rp. 500.000 per orang). Termausk parkir kendaraan, transportasi cepat (feri boot) pantai cermin-pulau berhala (PP), Mess penginapan dan lokasi kemping dan Tracking round (mengelilingi Pulau berhala, Pulau sokong Atok/kakek, Pulau Sokong  Nenek).

Baizuri
Bazuri pengelola Bahari Advanture Trevel – Foto: gardo

“Juga disediakan Diving, Melihat penyu, disediakan tiga unit joran pancing 4 unit pancing lempar dan Outbond jelajah hutan dan menaiki menara mercusuar,” papar Baizuri.

PULAU BERHALA

Ada dua pulau yang diberi nama Pulau Berhala Di Indonesia. Salah satunya di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Pulau terluar NKRI ini memiliki luas 14,75 Ha. Sedangkan Pulau Berhala lainnya terletak di antara Provinsi Jambi Dan Kepulauan Riau dan luasnya Hanya 2,5 Ha. Sempat terjadi perebutan pulau tersebut antara pemerintah provinsi Jambi dengan Kepri, namun 21 Februari 2013 lalu , Mahkamah Konstitusi (MK), mengeluarkan putusan jika Pulau Berhala masuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Pulau Berhala yang terletak di Kecamatan Tanjung beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumaterar ini sendiri memiliki akses terdekat dari beberapa pelabuhan di pantai timur Sumatera Utara . Misalnya dari pantai Cermin , Serdang Bedagai dan pelabuhan Tanjung Tirarm, di Kabupaten Batubara.

pulau-berhala-1
Pulau Berhala – Foto: ist

Dari pantai Cermin, pengunjung yang akan menuju pulau ini bisa menyewa kapal nelayan untuk menyebrang ke Pulau Berhala. Sampai saat belum ada kapal penyeberangan umum ke Pulau Berhala,biaya sewa kapal berkisar Rp 800 ribu — Rp 1,5 juta/malam. Beberapa orang yang pernah ke sana memilih untuk berangkat bersama rombongan agar hemat biaya.

Di pulau ini belum ada penginapan konvensional . Kalau ingin menginap di sana, sebaiknya membawa sendiri tenda . Pilihan lain, Anda bisa menyewa mess mariner yang ada di Pulau Berhala. Sama halnya dengan Logistik makanan dan minuman maupun rokok bagi perokok. Semuanya harus dibawa sendiri karena tidak ada yang menjual makanan dan minuman di sana.

Di Pulau Berhala pengunjung dapat menikmati beberapa kegiatan . Bisa trekking, snorkeling, bahkan jika berruntung dapat melihat penyu bertelur atau bermain-main di pasir pantainya.  (gardo)

 

Tempat Mendaftar:
Baizuri HP: 08529660 5490
Ilham Kutni HP: 0852 7689 2785

Alamat:
Gang Pancing, Dusun III, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumut kode Pos 20987

E-mail: 
ombak_art80@yahoo.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR