Menpar Buka Rakor Kebudayaan dan Pariwisata di Banda Aceh

oleh -460 views
Foto: menpar Rakor Kebudayaan dan Pariwisata. (ist)

Aceh belum memasuki nominasi 10 besar sebagai wisata terbaik di Indonesia

BANDA ACEH – Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya disambut tari ranup lampuan di Ballroom Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Senin (19/9/2016). Kedatangan Menpar dalam rangka membuka sekaligus menjadi keynotespeaker Rapat kerja (Rakor) Kebudayaan dan Pariwisata.

Menpar mengatakan, ‎saat ini Aceh belum memasuki nominasi 10 besar sebagai wisata terbaik di Indonesia. “Tapi saya yakin, Aceh bisa menjadi tempat wisata terbaik, dengan progres yang dimiliki Pemerintah Aceh melalui Disbudpar. Apalagi, jika Aceh bisa lolos ke kompetisi wisata halal Nasional 2016, pasti akan sangat luar biasa,” kata Menpar dalam pidato rakor bertema ‘Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Unggulan’ itu.

Setiap Kadisbudpar di Indonesia, lanjutnya, tidak semuanya sebagai pemimpin yang membidangi kepariwisataan di setiap daerahnya.

“Tidak semua Kadispar di Indonesia adalah yang terbaik. Tapi untuk Aceh, Anda punya yang terbaik. Aceh punya Kadisbudpar Reza Fahlevi yang berpotensi mewujudkan Aceh sebagai salah satu tempat wisata terbaik,” katanya.

Turut hadir pada rakor tersebut Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal, para bupati/wali kota se-Aceh, perwakilan kepala daerah Banyuwangi dan Nusa Tenggara Barat serta pejabat dan instansi terkait lainnya. (gr)