[dropcap color=”#888″ type=”square”]K[/dropcap]ota Medan menjadi tuan ruman dalam penyelenggaraan Festival Budaya Sumatera Utara (Sumut) tanggal 11-13 September 2014 di Merdeka Walk Medan.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi secara resmi membuka Festival Budaya Sumatera Utara, yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut, Kamis (11/9/2014). Festival Budaya Sumatera Utara Pagelaran ditargertkan bisa menarik simpati wisatawan baik domestik maupun manca negara untuk datang ke kota yang sebagai mininya Indoensia itu.

“Event ini untuk penambah motivasi dalam melestarikan seni dan budaya yang beragam di Sumut, juga akan menarik minat para pengunjung,” ujar T Erry.

Terget Festival budaya ini bisa menjadi ajang promosi untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Sumut, dan melestarikan budaya. “Upaya ini merupakan ‘sabuk pengaman’ yang ampuh untuk mengeleminir potensi konflik,” katanya.

“Itulah sebabnya Pemprovsu menyambut baik atas digelarnya ivent ini dan diharapkan tidak sekedar rutinitas melainkan mampu membangun dan melestarikan dan meningkatkan apresiasi seluruh masyarakat terhadap khazanah budaya bangsa,” katanya. (gr)

Festival budaya yang melibatkan 5 kabupaten yaitu Medan, Binjai, Deliserdang, Langkat dan Sergai, akan menciptakan kolaborasi budaya yang menarik dan bisa memikat perhatian masyarakat Sumut dan luar Sumut.

“Selain 5 kabupaten tadi, ada 2 kabupaten/kota lain yang ingin ikut serta tanpa dibiayai Pemprovsu dan menggunakan biaya sendiri yaitu Tanjungbalai dan Madina. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR