Bukit-Batu-20150204-03924

Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu, Rabu (4/2/2015) menggelar seminar sehari dengan tema “Memperkokoh Nilai dan Budaya Melayu dalam Menghadapi Pengaruh Globalisasi”. Seminar tersebut dilaksanakan di Wisma Pertamina RU II Sungai Pakning dengan dibuka secara resmi oleh Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi.

Turut hadir ketua LAMR Bukit Batu Moeslim Rozali, B.Ac beserta jajarannya, Upika Bukit Batu, Manager Pertamina RU II Sungai Pakning dan jajarannya, narasumber seminar Jefry al Malay, S.Hum, Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn, sejumlah Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat dan puluhan siswa-siswi dari beberapa sekolah yang menjadi peserta seminar.

Dalam sambutan pembukaannya, Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi mengapresiasi kegiatan seminar LAMR tersebut demi menanamkan nilai dan norma Melayu khususnya kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus.

“Pemerintah Kecamatan Bukit Batu mengapresiasi dan menyambut hangat program kerja LAMR Bukit Batu berupa seminar ini, dan kita berharap dapat bermanfaat serta menumbuhkan kesadaran yang mendalam kususnya bagi siswa-siswi untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” kata Fadlul sepertri yang ditulis riaukepri.com.

Sementara itu ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu Moeslim Rozali dalam kesempatan itu mengutarakan pihaknya berkomitmen dalam mendukung pelestarian dan penerapan nilai dan norma budaya Melayu di Negeri Laksamana.

“Kita berharap dengan digelarnya seminar tentang memperkokoh nilai-nilai budaya melayu dalam menghadapi globalisasi ini dapat menunjang penerapannya di tengah-tengah masyarakat, LAMR Bukit Batu berkomitmen untuk terus melaksanakan program yang berkaitan dengan pengembangan seni maupun budaya Melayu ke depan,” tutur Moeslim.

Usai pembukaan secara resmi, acara dilanjutkan dengan presentasi dari kedua nara sumber yakni Jefry al Malay dan Hang Kafrawi, diikuti secara antusias oleh peserta seminar hingga pukul 11.30 WIB.  (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR