Foto ilustrasi: Menpar Arif Yahya saat resmikan Prasasti Pulau Nomoni. (ist)

Gapuranews.com – Jakarta, Pesona Palu Nomoni yang akan diselenggarakan pada 22–27 September 2017. Merupakan event nasional pariwisata dari Pemerintah Kota Palu yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam menggaungkan keragaman budaya Indonesia, khususnya kebudayaan Etnis Kalili di Lembah Palu kepada dunia.

Foto: Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si (ist)

Pesona Palu Nomoni berkolaborasi dalam bentuk kegiatan dengan Kemendikbud yang bertajuk Pekan Budaya Indonesia. Adapun sifatnya untuk menampilkan seni budaya tradisional dan seni budaya modern, serta acara pendukungnya yaitu Lari Marathon sejauh 42 km, Lomba Perahu Sandek, Lomba Perahu Layar Kupu-Kupu, Lomba Perahu Tanpa Awak, Lomba Renang Lintas Teluk Palu sejauh 5,4 km dan Fun Bike.

Walikota Palu,  Hidayat, M.Si, mengatakan bahwa ada satu kegiatan yang paling menarik yaitu Dialog Nasional. Saat dirinya belum lama ini membahas bersama Kemendikbud dan Unit Kerja Presiden, di kantor Lemhannas tentang pendalaman materi dialog nasional revitalisasi nilai-nilai budaya bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Adapun isi dari pembahasan tersebut adalah tentang solusi persoalan-persoalan bangsa yang ada intoleransi, masalah kekeluargaan, dan hilangnya kegotongroyongan masyarakat. Diharapkan dialog ini akan menghasilkan solusi dari kota Palu untuk Indonesia,” ujar Hidayat, saat diwawancarai oleh pihak Gapuranews di Kementerian Pariwisata usai mengahadiri acara Tour de Central Celebes 2017 (25/7).
(Rayza Nirwan/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR