Foto ilustrasi: Jembatan Siak. (ist)

Kabupaten Siak sudah banyak merekomendasikan sebagai daerah destinasi wisata, terutama bagi pelancong lokal

JAKARTA – Liburan akhir tahun tidak lama lagi. Saatnya mulai memikirkan dan merencanakan akan melancong kemana pada akhir tahun 2016 ini.

Agar tidak boros dan terencana ada baiknya, untuk mempersiapkannya sejak dini, Di Provinsi Riau, Asosiasi Tour and Travel Agen (Asita) Riau merekomendasikan untuk mengunjungi Kabupaten Siak Sri Indrapura sebagai daerah destinasi wisata.

“Kalau untuk di Riau sendiri, kita ada Kabupaten Siak yang sudah terkenal dengan daerah wisatanya. Di tempat ini ada banyak wisata sejarah yang bisa jadi alternatif bagi pelancong jika tidak ingin keluar Riau untuk berlibur,” ungkap Dede Firmansyah selaku Ketua DPD Asita Riau, Rabu (16/11/2016).

Selama ini, Kabupaten Siak sudah banyak direkomendasikan sebagai daerah destinasi wisata, terutama bagi pelancong lokal. Selain tujuan utama ke Istana Siak, di tempat ini juga banyak objek wisata bernilai sejarah lainnya.

Selain Kabupaten Siak, lanjutnya, Kabupaten Rokan Hulu sepertinya cocok untuk dijadikan sebagai daerah destinasi wisata akhir tahun. Di kabupaten ini ada Islamic Centre yang sudah banyak dikenal dengan kemegahannya.

Tempat ini, menurut Dede, cocok untuk dikunjungi pelancong yang ingin melakukan wisata relegi. Sejak awal hadirnya Islamic Centre Rohul, sudah banyak para pelancong baik lokal maupun manca negara yang berkunjung ke tempat ini.

“Kedua tempat tersebut, saya rasa cocok untuk direkomendasikan sebagai tujuan wisata untuk pelnacong lokal. Karena menang sejauh ini, kalau wisata di daerah lain selalu terkendala infrastruktur akses menuju ke lokasi,” katanya. (***/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR