by

Jupri Abdullah Gelar Pameran di Orasis Art Gallery Surabaya

SURABAYA- Pelukis ternama Jupri Abdullah malam ini akan gelar pameran tunggal di Orasis Art Gallery Surabaya, Senin (15/1/2018)  sampai  (21/1/2018) dengan tema ‘Tokoh Bangsa’.

Bagi Jupri pameran ini merupakan pamerannya yang ke-22. Dengan tema ‘Tokoh Bangsa’ ia berharap bisa mendapat apresiasi luas dari masyarakat karena tema ini menarik dan menggelitik bagi bangsa ini.

example banner

“Semoga tema ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa Tokoh Bangsa merupakan panutan dan tauladan kita. Kami berharap semoga lewat pameran ini mereka mampu merawat persatuan dan menjaga Kebinekaan,” kata pelukis kelahiran, Pasuruan, 23 Februari 1963 ini.

Foto: Jupri Abdullah (ist)

TOKOH BANGSA

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kalimat diatas adalah kalimat yang sangat akrab di telinga kita, mulai dari anak-anak di sekolah sampai di media sosial yang belakangan ini menjadi ‘pahlawan’ dalam dunia politik tanah air.

Kata ‘pahlawan’ dapat diartikan sebagai orang yang sangat berjasa, gagah berani, dan penuh pengorbanan bagi bangsa dan negara. Akan tetapi, sejatinya seorang pahlawan bukan hanya orang yang berada di dalam medan perang.

Melainkan juga orang yang rela mengorbankan semua hal yang ia miliki dan melakukan banyak hal bagi orang yang berada di sekelilingnya. Di dalam kehidupan sehari-hari pun, sebenarnya kita juga adalah pahlawan.

Bahkan seorang seniman yang menyuarakan dan mengekspresikan idealismenya di dalam karya untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan pun termasuk pahlawan.

Banyak cara dan jalan untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, dengan tidak menyudutkan dan menghina pemimpin bangsa, menghargai segala usaha pemimpin bangsa yang telah bekerja keras untuk memajukan bangsa.

Menghormati kedua orang tua, menghormati guru, saling menghargai satu sama lain. Semua perilaku tersebut adalah bentuk etika yang di cerminkan oleh para pahlawan terdahulu.

Pameran kali ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Jupri Abdullah untuk menyatakan penghormataan dan penghargaannya pada para pahlawan yang di tuangkan lewat lukisan.

Jupri Abdullah adalah satu seniman yang menghargai jasa para pahlawan, lewat goresan-goresan tangan beliau menghasilkan 25 karya lukis yang dipamerkan di Orasis Art Gallery pada tanggal 15-21 Januari 2018.

Tokoh-tokoh tersebut antara lain Gusdur, Megawati, Jokowi, Khofifah, WS Rendra, Tri Risma Harini dan masih banyak lagi. Pameran Tunggal Jupri Abdullah ini membawa pesan dan semangat nasionalisme yang sangat kental, sekaligus bentuk ungkapan terima kasih kepada para tokoh bangsa tersebut karena telah banyak memberi perubahan bagi bangsa Indonesia.

Mari kita hargai jasa para pahlawan dengan menteladani sikap dan perilaku para pahlawan. (ler/gr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed