Nadya Hutagalung WondernesiaPRESENTER, model, dan aktivis lingkungan hidup Nadya Hutagalung bersama tiga video blogger dari Singapura, Cina, dan Australia, menjelajahi Desa Sasak di Lombok, Jawa Tengah, Raja Ampat di Papua Barat, hingga Jakarta. Perjalanan mereka terangkum dalam empat episode program Wondernesia.
Seperti rilis yang diterima di Jakarta, Jumat (11/12). Program televisi bertajuk Wondernesia di saluran Discovery dan TLC di seluruh Asia-Pasifik itu tayang mulai 10 Desember 2015. Program berdurasi 23 menit dan terdiri atas 12 episode ini diproduksi DNAP (Discovery Networks Asia Pacific) dalam format yang unik.
Pada minggu pertama, Nadya mengajak tiga blogger merasakan pengalaman ke Desa Sasak di Lombok. Di desa ini, mereka melompat, bertarung dalam pertempuran tongkat tradisional, dan berkotor-kotor dengan kotoran sapi, menjalankan kebiasaan masyarakat lokal Lombok.
Para blogger juga diajak menjelajahi pasar-pasar makanan khas Lombok yang berwarna-warni dan kaya rasa. Tak hanya itu, mereka mengungkap keindahan dunia bawah laut serta menjelajahi gunung berapi aktif yang epik.
Selanjutnya, Nadya membawa para blogger merasakan langsung “hidup” dan “napas” pergelaran tari spektakuler Ramayana berlatar belakang situs mahakarya budaya kuno bangsa Indonesia. Kota bersejarah Solo juga menjadi tujuan penjelajahan berikutnya. Mereka mengeksplorasi istana kesultanan dan pusat dari desain fashion Batik. Penjelajahan berlanjut pada gelapnya gua kuno di pinggiran Yogyakarta.
Pada minggu ketiga, Nadya dan para blogger menjelajahi surga tersembunyi di Raja Ampat, Papua Barat. Anak-anak pulau menantang mereka untuk ikut dalam permainan tradisional, dan ditantang menguasai salah satu keahlian khusus dari budaya lokal setempat sebagai syarat menuju jenjang pernikahan. Pada minggu ketiga ini, mereka akan diajak Nadya menyelami keunikan budaya lokal Papua dan keanekaragaman hayati laut yang tak tertandingi sebagai salah satu permata Indonesia yang menawan.
Perjalanan berlanjut di Jakarta pada minggu keempat. Nadya dan ketiga blogger berbaur bersama masyarakat urban Jakarta dengan suasana meriah dan sukacita dalam rombongan ondel-ondel raksasa dan parade wayang di Jalan Sudirman, jantung Kota Jakarta. Sebagai penutup perjalanan, mereka merasakan kehidupan bersejarah kolonial di Jakarta.(Rel)-phs

TINGGALKAN KOMENTAR