JARING HIJAU Foundation yang digawangi  orang-orang Muda di Medan dibawah komando  Ir.Paulus Serang, bergerak dalam kegiatan menghijaukan hutan yang gundul oleh karena banyak sebab dan untuk menularkan rasa memiliki dan mencintai hutan Indonesia akan melaksanakan Kontes Hunting Foto “Lingkungan Alam, Penghijauan, dan Konservasi Hutan II” yang akanmemperebutkan Piala Panglima  KODAM I/BB untuk Foto Terbaik.

proklamasi hijau

Kegiatan ini akan dilaksanakan disekitar Air Terjun Satu Hati, Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Kontes ini dibagi 2(dua) Kategori yakni,
1. PELAJAR, Biaya Pendaftaran Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah)
2. UMUM, Biaya Pendaftaran Rp. 75.000,- (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) Adapun kelas yang akan diperlombakan meliputi,
1. PELAJAR yang menggunakan DSLR
2. PELAJAR yang menggunakan SmartPhone / Digital Poket
3. UMUM yang menggunakan DSLR
4. UMUM yang menggunakan SmartPhone / Digital Poket
5. Selfi untuk Pelajar dan Umum dengan menggunakan DSLR, Smartphone/Digital Poket dengan View hutan.
Tempat Pendaftaran,
1. RUMAH JARING HIJAU Foundation di Jl Helvetia Raya, No.07 – Medan Helvetia 20124 Tlp: 061- 80025190 Email : jaringhijau@gmail.com.
2. PERTAMINA OLIMART “DWIFA AZZAHRA”, Jl. Gaperta Ujung, No.16 – Medan Helvetia 20125.

Yang keseluruhannya akan memperebutkan 16(enam belas) buah Piala selain Uang Tunai, Digital Poket Merk BRICA, Backpack, Souvernir Sponsor, dan Sertifikat juara.

Kegiatan ini nantinya akan dibuka hari Minggu, 23 Agustus 2015 pukul 09.00WIB oleh PANGLIMA KODAM I/BB, selanjutnya Peserta akan menyusuri Track (jalan rata/datar) didalam hutan sepanjang 3km untuk mengambil gambar di dalam hutan, sekaligus akan dilakukan Penanaman Pohon oleh Undangan yang hadir.
Titik kumpul Peserta pada Venue Jalan Medan Berastagi, KM 47 (sebelah kiri jalan lintas) atau 100 (seratus) meter dari Hotel Lotus atau tepatnya di depan KORAMIL Kec. Sibolangit.

Hasil gambar akan dinilai oleh Para JURI yang telah teruji dalam pengalaman menjadi Juri Foto.
Didalam TRACK peserta akan dijaga dan diawasi oleh 20 Orang Ranger JARING HIJAU Foundation.
Sembari menikmati makan siang, Peserta akan dihibur oleh Musik, Quiz, dan Luck Draw juga diselipkan pencerahan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Kehutanan Prov. Sumut kepada Peserta.

Dan ditutup dengan penyerahan Piala dan Sertifikat kepada Para Juara, Sertifikat untuk Peserta lainnya dapat diambil di RUMAH JARING HIJAU Foundation.

Rencananya Kegiatan ini akan diikuti oleh 1000(seribu) Orang Peserta kalangan Umum dan Pelajar.
Dari kegiatan ini diharapkan Jaring Hijau dapat menularkan Rasa Memiliki dan Mencintai Hutan sebagai tempat Manusia bergantung akan kontribusi Oksigen dari Hutan, sehingga dapat menimbulkan Rasa Membutuhkan Kita akan Pelestarian Alam.

Kepada masyarakat Umum dan Pelajar dapat mengambil kesempatan ini dengan mengikuti Kontes Hunting Foto “Lingkungan Alam, Penghijaun, dan Konservasi Hutan II” demikian juga Komunitas-komunitas Foto di Indonesia pada umumnya dan Kota Medan khususnya. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR