Foto: Maestro musik internasional Jamal Mohamed. (ist)

JAKARTA – Mastero musik Jamal Mohamed dari Amerika Serikat bersama 3 mastero musik internasional yakni Anello Capuano (Itali), Poovalur Sriji (India), dan Tomoca Mori (Jepang) akan memeriahkan ajang even Anjungan Sumut-TMII Music Camp Internasional Music Workshop, 11 – 13 Juli 2017.

Jamal Mohamed merupakan master perkusi. Ia motor utama kelompok perkusi internasional D-Drum yang membuat rekaman dokumentasi tentang musik perkusi, berlandaskan gamelan. Rekaman tersebut diproduseri Stewart Copeland, drummer kelompok The Police. Selain itu.

“Kehadiran Jamal Mohamed ajang even Anjungan Sumut-TMII Music Camp Internasional Music Workshop layak disimak. Iya juga akan siap memberikan ilmu tentang perkusi,” kata Kepaka Anjungan Sumut-TMII, Tatan Daniel, Kamis (6/7/2017).

Tatan pun berharap ajang even Anjungan Sumut-TMII Music Camp Internasional Music Workshop bisa dimanfaatlan para peinta musik perkusi.

” jadi ajang even Anjungan Sumut-TMII Music Camp Internasional Music Workshop waktu yang tepat untuk menggali ilmunya,” ujar Tatan.

Pemain perkusi keturunan Lebanon. Tampil di berbagai pertunjukan musik dan tari internasional. Ia melakukan berbagai workshop perkusi Timur Tengah di berbagai negara di seluruh dunia, antara lain di Berklee College of Music; the National Institute of Fine Arts di Mexico City; the Tokyo School of Musik di Tokyo, Jepang; the American University di Kairo, Mesir; the Center of World Music di Bali, Indonesia; dan University of Hong Kong. Jamal adalah maestro pada alat musik Doumbek dan alat perkusi Timur Tengah lainnya.

Ia telah melakukan berbagai konser dengan beberapa musisi penyandang nama besar, seperti Sting, Mark O’Connor, Giovanni Hidalgo, dan pemusik-pemusik kaliber dunia lainnya. Karya-karyanya juga mengisi sejumlah film dokumenter seperti Ramses the Great, Lions of Darkness (bersama D’Drum) yang diproduksi oleh National Geographic, dan film tentang biografi pemusik blues Robert Johnson. Saat ini Jamal adalah dosen tetap di Southern Methodist University’s Meadows School of the Arts, Dallas, USA, dan memimpin ensambel the Meadows World Music Ensemble.

Segera catatkan diri sebagai peserta, bergabung bersama dalam perkemahan seni 3 hari di Anjungan Sumut, berproses dan berkonser kolaborasi dengan empat musisi dunia yang dakhsyat itu. Bagi peserta dari luar kota, Panitia akan menyediakan tenda-tenda penginapan, dengan kontribusi sewa tenda plus tempat tidur Rp 500.000,- untuk tiga malam. Catat tanggalnya, pastikan Tuan hadir, dan membawa pulang, tidak hanya sertifikat, tapi juga pengalaman keren ini!

Daftar melalui email: komunitasronggengdeli1@gmail.com, atau melalui Page Facebook: International Music Workshop, Grup Facebook : Komunitas Ronggeng Deli, melalui telepon, atau pun secara langsung di Sekretariat Komunitas Ronggeng Deli di Anjungan Sumatera Utara TMII Jakarta. Pendaftaran diharapkan dilakukan paling lambat tanggal 7 Juli 2017.

Untuk informasi lebih rinci berkenaan dengan even ini, hubungi:
1. Dedi Arminal Devin (Ketua Panitia): No. HP/WA: 081370865579
2. Clara Rayi : No. HP/WA: 089661268554
3. Rian : No. HP/WA: 082386772601 (tn/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR