Ada sejumlah agenda budaya di Kota Solo yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Mulai dari Festival Wayang Bocah hingga Grand Final Putra Putri Solo ada di Agustus 2015 ini!

Dari data yang dihimpun agenda wisata Solo dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Sabtu (1/8/2015), untuk periode Agustus 2015.  Kegiatannya antara lai n;

WAYANG-ORANG
Festival Wayang Bocah
Event Festival Wayang Bocah adalah pertunjukan wayang orang yang diikuti 10 kelompok sanggar seni beranggotakan pelajar sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP). Tempat pertunjukan untuk gelaran tersebut adalah Gedung Wayang Orang Sriwedari.

Apresiasi Musik Kebangsaan
Apresiasi Musik Kebangsaan adalah rangkaian acara untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Event Kota Solo ini berlokasi di Halaman Balai Kota Solo.

Pawai Pembangunan
Pawai Pembangunan ini menjadi gelaran bagi segenap warga Solo untuk menampilkan potensi kepariwisataan dan pembangunan Kota Bengawan ini. Pawai tersebut akan dimulai dari titik Stadion R. Maladi Kota Barat dan berakhir di area Jl. Jenderal Sudirman.

Napak Budaya Samanhoedi
Napak Budaya Samanhoedi ini merupakan acara di Kota Solo untuk melihat kembali sisi kebudayaan di wilayah Samanhoedi, Sondakan. Dalam event budaya ini akan ada pelbagai atraksi seni budaya.

Wayang Orang Plataran
Dalam gelaran Wayang Orang Plataran ini, akan ada pertunjukan wayang orang yang mengambil salah satu lakon dari Mahabarata/Ramayana. Konsep yang diusung untuk venue event ini adalah Garap Pelataran, yaitu berada di halaman Balai Kota Solo. Tema ini diharapkan menjadi salah satu upaya Pemkot Solo menumbuhkan rasa cinta terhadap wayang orang.

Grand Final Putra Putri Solo
Gelaran Grand Final Putra Putri Solo adalah puncak acara dan penobatan Putra Putri Solo 2015. Acara ini digelar di halaman Balai Kota Solo.

Hari/Tanggal dan Bulan 2015

Agenda

Venue

Kamis-Jumat/13-14 Agustus 2015

Festival Wayang Bocah

Gedung WO Sriwedari

Selasa/18 Agustus 2015

Apresiasi Musik Kebangsaan

Halaman Balai Kota Solo

Selasa/18 Agustus 2015

Pawai Pembangunan

Stadion R. Maladi Kota Barat – Jl. Jenderal Sudirman

Jumat-Minggu/21-23 Agustus 2015

Napak Budaya Samanhoedi

Jl. Samanhoedi, Sondakan

Sabtu/22 Agustus 2015

Wayang Orang Plataran

Halaman Balaikota Solo

Sabtu/29 Agustus 2015

Grand Final Putra Putri Solo

Halaman Balai Kota Solo

(gr)

Foto ilustrasi (ist)

TINGGALKAN KOMENTAR