iwan-fals-temui-presiden-joko-widodo-270215-ym-5
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Penyanyi balada Iwan Fals temui Presiden Joko Widodo, Jumat (27/2/2015) pagi di Istana Negara. Kedatangannya tersebut rupanya untuk meminta pendapat Presiden Jokowi terkait rencananya menggelar konser yang menargetkan ditonton oleh empat juta orang.

“Saya ingin berkonsultasi tentang gagasan saya bagaimana mengumpulkan 4 juta orang untuk konser. Karena saya enggak tahu bagaimana tempat dan teknisnya, pak presiden lah yang lebih tahu karena ini menyangkut banyak hal,” kata Iwan di Istana Negara.

Iwan Fals rencananya akan menggelar konser bertajuk “Nyanyian Raya” yang akan ditonton oleh empat juta orang. Pemerintah dinilainya lebih berpengalaman mengatur dan menentukan lokasi yang tepat untuk massa dalam jumlah yang banyak. Soal jadwal konser akbar tersebut, Iwan masih akan menunggu kabar selanjutnya dari presiden.

“Saya nunggu kabar dari Pak Jokowi. Saya tadi sempat nyeletuk, pas Hari Kemerdekaan asyik kali ya,” katanya.

Semula, ide konser “Nyanyian Raya” yang bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta itu dianggap tidak bisa berjalan sesuai target yakni mengumpulkan empat juta penonton. Karena sudah terprogram, konser pun akhirnya digelar di Bali namun dengan jumlah penonton 100 ribu orang. Iwan pun berharap, dengan bantuan presiden impian konser dengan empat juta penonton bisa terwujud.

“Mudah-mudahann setelah di Bali lancar kita bisa menghadirkan empat juta penonton secara fisik. Tetapi, saya tidak tahu geografisnya, kan yang tahu Pak Jokowi,” tegasnya. (gr)

 

TINGGALKAN KOMENTAR