KOMIK_SANG_PATRIOT

Sukses menerbitkan Novel bertajuk ekspos kepahlawanan, Penulis Buku Irma Devita yang juga merupakan cucu pejuang kemerdekaan Alm.letkol. Moch. Sroedji, kembali menuliskan kisah-kisah kepahlawanan para pejuang kemerdekaan dalam sebuah komik berjudul “Sang Patriot”.

Komik perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik indonesia. Menceritakan tentang perjuangan Letkol Moch Sroedji bersama Brigade Iii Damarwulan Divisi I Jawa Timur, yang berjuang di ujung Timur Pulau Jawa. Komik yang terdiri dari 3 serial yang saling terkait ini bercerita berbagai tantangan yang di hadapi oleh bangsa indonesia sejak jaman penjajahan jepang, sampai dengan Agresi Militer Belanda yang pertama dan kedua. Sebuah perang yang paling berdarah dan memakan paling banyak korban dari para syuhada yang gugur dalam membela kehormatan Bangsa indonesia.

“Selain akan diproduksi massal, untuk louncing perdana Komik “Sang Patriot” ini ada sebanyak 3.000 buah yang sementara kita edarkan, khusus di Kabupaten Jember peredaranya akan kita fokuskan melalui sekolah-sekolah agar dapat menjadi pendamping pelajaraan sejarah bagi siswa,” terang Irama Devita kepada RRI, Jumat (27/2/2015).

Sang Penulis berharap Komik yang banyak menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air ini dibaca oleh generasi muda agar mengetahui bahwa betapa beratnya bangsa Indonesia berjuang untuk menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.

“Generasi muda saat ini sudah banyak berkiblat pada kebudayaan barat sehingga banyak nilai-nilai sejarah dan perjuangaan para pahlawan yang justru terkikis, dalam komik ini banyak cerita yang berisi tentang nilai-nilai perjuangan, sehingga seluruh cerita bergambar itu diharapkan bisa menguggah kembali rasa kebangsaan sejak dini di kalangan generasi muda,” pungkasnya. (gr)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR