[dropcap color=”#888″ type=”square”]J[/dropcap]alan Siliwangi Kuningan, tampak tidak seperti biasanya, jalan yang biasa dipadati kendaraan, sejak pukul 09.00 WIB sudah terlihat steril dari kendaraan. Hal tersebut dikarenakan akan digelarnya Pawai Helaran Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-516 Kuningan.

Ratusan petugas keamanan dari Kepolisian, Pol PP, Dishub dan Linmas telah siap menjaga ketertiban pelaksanaan Pawai Helaran Budaya tersebut. Pawai yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu, diawali dari Bundaran Cijoho menuju panggung kehormatan yang berada di Komplek Taman Kota Kuningan. Acara Pawai Helaran Budaya, diikuti Sebanyak 70 peserta yang terdiri dari unsur Pemerintahan Kabupaten Kuningan, unsur Kepolisian dan TNI, unsur pelajar dan diikuti juga oleh Kabupaten/Kota Anggota Kunci Bersama, dengan menampilkan ragam seni budaya dan ciri khas masing-masing.

Pawai Helaran Budaya dihadiri Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Ketua DPRD, Rana Suparman, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan, H. Aang Hamid Suganda serta sejumlah undangan lainnya.

Selain memeriahkan Hari Jadi Ke-516 Kuningan, Pawai Helaran Budaya tersebut, merupakan ajang pengaktualisasian kinerja Pemerintah Kabupaten Kuningan dan wahana promosi potensi Kabupaten Kuningan di tingkat regional dan nasional.

Acara yang berlangsung cukup lama itu berjalan meriah. Berbagai atraksi pun dipertontonkan oleh para peserta pawai, hal tersebut jelas memberikan hiburan menarik pada ribuan warga Kuningan yang menyaksikan tontonan gratis yang dilaksanakan hanya setahun sekali itu. (Diskominfo Kuningan/gardo).

TINGGALKAN KOMENTAR