Ilustrasi foto: Gelar budaya selendang sutra tahun 2014 (ist)

GELAR Budaya Etnis Selendang Sutra akan dilaksanakan Dinas Kebudayaan DIY pada 6 hingga 10 November nanti di Monumen Serangan 1 Maret.

Ilustrasi foto: Gelar budaya selendang sutra tahun 2014 (ist)
Ilustrasi foto: Gelar budaya selendang sutra tahun 2014 (ist)

Direncanakan, kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 34 Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah (IKPMD) yang ada di Yogyakarta. Nantinya, setiap IKPMD akan menampilkan penampilkan seni budayanya dan kuliner khas daerahnya.

Hal tersebut diinformasikan oleh Dinas Kebudayaan DIY kepada awak media dalam jumpa persnya pada Kamis (5/11/2015) siang di Kantor Dinas Kebudayaan DIY.

Jumpa pers tersebut dihadiri oleh Setyawan Sahli, Kepala Bidang Tradisi, Seni dan Film Dinas Kebudayaan DIY, Wardoyo, Kepala Seksi Adat dan Tradisi, Sayfuandi Yusuf, Wakil Ketua IKPMDI Yogyakarta dan Agung Widodo dari Semar Production.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan sarana untuk saling memahami nilai-nilai budaya etnis untuk membangkitkan kesadaran dan toleransi diantara berbagai etnis yang berada di Yogyakarta.

Selain itu, bertujuan untuk menumbuhkan jati diri dan kecintaan dalam nilai-nilai kearifan lokal yang ada pada budaya etnis sehingga dapat memperkokoh jati diri budaya bangsa. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR