Meriah namun kurang semarak itulah Gebyar Budaya sambut Hari Pariwisata Dunia 2014 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, di Taman Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014).

Masyarakat umum tidak banyak yang tahu acara karnaval budaya yang digelar petang hari di Monas. Beruntung ada Pameran Pangan Nusa (PPN) dan Pameran Produk Dalam Negeri Nasional (PPDN) sehingga susana menjadi ramai.

Kalau tidak ada kegiatan lain di Monas saat acara Gebyar Budaya, bisa jadi hanya ditontonan keluarga peserta yang terlibat tampil di acara tersebut. Meski begitu, acara berjalan baik dan sukses.

Berbagai kreasi seni budaya tradisional nusantara dari Sabang sampai Merauke di tampilkan. Sebab, membawa atau membidahkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bukanlah perkara sulit. Acara mulai pukul 17.00 WIB ada sekitar 20 atraksi yang ditampilkan oleh ratusan penari.

“Acara ini memang khusus untuk Sanggar tari yang ada di Jakarta. Kalau ada penarinya dari daerah masing-masing, itu sudah ada agenda pemerintah,” Fitri mahasiswa UI yang ikut menari dalam acara itu.

Acara pamuncak Gebyar Budaya ini akan dilakukan pada malam ini juga. Salah satunyak yakni pentas musik bersama Indonesia Idol mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Penyanyi yang akan tampil yakni Ubay, Angel Pieters, Gio, dan Yuka. (ibnu/gr)

Teks foto: Peserta Gebyar Budaya (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR