PERKUAT  silaturahmi dan perkokoh peran pemuda Betawi dalam pembangunan kota Jakarta, demikian slogan yang terpampang di back drop dalam kegiatan Halal Bi Halal Forum Pemuda Betawi (06/06) di Museum Joang 45 Cikini, Jakarta Pusat. Turut hadir H. Zainudin, MH, SE, H. Biem Benyamin, H. Endang, Abdul Konter, Nurhasanudin, Bachtiar, Muchlis Ali, serta para petinggi Bamus Betawi dan pengurus organisasi kepemudaan se DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Erwin al Jakartaty selaku ketua panitia mengatakan bahwa dalam kegiatan Halal Bi Halal tahun 2017 ini sangat istimewa bagi Forum Pemuda Betawi karena muncul figur-figur muda mewarnai Museum Joang 45 Cikini Jakarta Pusat. Dalam konteks Kebetawian, Forum Pemuda Betawi selalu mencari momentum yang sangat strategis dan juga bisa menjadi sebuah acuan bagi langkah pemuda dalam membangun kota Jakarta kedepan.

“Forum Pemuda Betawi telah melakukan langkah-langkah strategis dengan silaturahmi. Silaturahmi memang murah, tapi silaturahmi bukan murahan,” katanya.

Forum Pemuda Betawi

Dijelaskannya bahwa baru-baru ini Forum Pemuda Betawi bersilaturahmi dengan bertandang ke negeri Spanyol Madrid sekaligus mengenalkan secara langsung seni budaya Betawi. Dan Insya Allah akan berlanjut dengan delegasi peserta para seniman Betawi.

“Sebagai anak Jakarta harus go internasional, karena pemuda harus maju,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Rachmat, HS Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi menegaskan bahwa semua pemuda Jakarta harus bertanggung jawab terhadap pembangunan kota Jakarta kedepan, khususnya pemuda Betawi. Karena hingga kini semakin jelas terlihat adanya pergeseran nilai keamanan dan kedamaian masyarakat Jakarta.
“Forum Pemuda Betawi mengajak seluruh pemuda Jakarta untuk maju dan berproses bersama dalam membangun budaya pemuda Jakarta,” tandasnya.

Menurutnya kita harus sinergikan ide, gagasan dalam membangun kota Jakarta dengan kearifan lokal dengan semangat motto membetawikan seluruh anak bangsa. Tidak ada yang sulit asalkan semua anak bangsa mau berproses dan kita semua pasti akan tahu bahwa kita terlahir dari proses.
“Dan yang paling adalah kita sebagai pemuda Jakarta harus solid dan patuh setia terhadap pimpinan,” imbuhnya. (ziz/gr)

Teks foto Halal bi halal Bamus Betawi dan pengurus organisasi kepemudaan se DKI Jakarta (ziz)

TINGGALKAN KOMENTAR