foto: Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus edisi Mei 2017 (ist)

KUDUS – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (Fasbuk) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan HMP SI Universitas Muria Kudus (UMK) terbilang sukses. Kegiatan lawatan rutin sastra dan Budaya, di Auditorium UMK, Kampus Gondangmanis, Bae, Kudus, Sabtu(20/5/2017) malam.

Acara dimulai pukul 20.00 dengan dibuka oleh MC dilanjutkan pembagian hadiah pemenang lomba bulan lalu, dengan penampilan pertama dari Mahasiswi STAIN Risa Sofiatun membacakan puisi karya sendiri. Dilanjutkan dengan penampilan dari Naela Shufa Mahasiswi UMK dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari STIKES Muhamadyah Kudus yang menampilkan Teatrikalisasi Puisi karya mereka sendiri.

Sementara sesi diskusi yang membahas tentang Berita Hoax, bagaimana kita melihatnya dari segi pandang Media dan segi pandang Pendidikan.

Masyarakat/audience yang hadir lebih bisa mengerti dan paham antara berita yang asli atau palsu serta bagaimana kita harus bersikap terhadap berita tersebut.

Acara berlangsung sampai pukul 23.15 kemudian di akhiri dengan menyanyikan lagu Nasional sebagai bentuk rasa cinta terhadap Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai Bhineka Tunggal Ika dan saling toleransi antar umat manusia.

Tujuan diselenggarakannya acara ini khususnya pada edisi bulan mei, diharapkan para creator muda Kudus bisa lebih jeli dalam menanggapi sebuah berita dan dari keresahan-keresahan itu dapat memunculkan karya-karya yang kreatif.

Saya selaku Ketua Pelaksana merasa bangga dengan anak muda yang hadir, tidak hanya dari Kudus tapi karena ada mahasiswa dari dua kampus di Semarang yakni UNNES dan UNWAHAS. (gardo)

TINGGALKAN KOMENTAR