Musem mini proyektor dan kamera akan dihadirkan pada pameran peralatan produksi film Indonesia International Filmmaking Resources (Filmares) 2014.

Publication & Communication Filmares 2014 Hariyanto menjelaskan penyelenggaraan museum mini tersebut akan menyajikan proyektor dan kamera sejak zaman Hindia-Belanda hingga teknologi tercanggih koleksi Sinematek Indonesia.

“Keberadaan museum mini tersebut akan memperkenalkan sejarah perkembangan proyektor dan kamera yang merupakan alat produksi film kepada masyarakat,” paparnya seperti dikutip Bisnis.com, Kamis (23/10/2014).

Sementara itu, sebanyak 5.000 pengunjung ditargetkan akan hadir pada pameran yang akan dilaksanakan pada 26-28 November 2014 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta.

“Yang mendaftar sudah lebih dari 5.000 pengunjung dan tidak hanya dari Indonesia, melainkan ada yang dari Malaysia, Singapura, Hong Kong hingga Itali,” katanya.

Adapun, pameran yang baru pertama kali di Indonesia tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan sebanyak mungkin sumberdaya pembuatan film.

“Kami mencoba mengangkat pameran praproduksi film, karena yang post-produksi sudah banyak seperti festival film dan lain-lain,” katanya.

Filmares 2014 juga menghadirkan peserta yang menjual atau menyewakan peralatan pembuatan film seperti kamera, lensa, jimmy jib, lighting dll. serta menawarkan jasa pembuatan animasi dan ilustrasi hingga komunitas profesional yang menyediakan jasa stuntman. (bi/ib/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR