Foto ilustasi: Film Karya Anak Ponorogo Masuk Nominasi-FFPJb (ist)

FILM garapan tangan dingin anak-anak kampong reog telah menorehkan prestasi ditingkat nasional dalam kancah Festival Film Pelajar Jogja #6 (FFPJ).

Foto ilustasi: Film Karya Anak Ponorogo Masuk Nominasi-FFPJb (ist)
Foto ilustasi: Film Karya Anak Ponorogo Masuk Nominasi-FFPJb (ist)

Film dengan judul ‘The Story Of Life Misdi Ndoweh’ yang diperankan oleh sekelompok pelajar dari kota Ponorogo dimana salah satunya adalah murid SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo.

Dari semua pemeran yang masih berstatus pelajar tersebut tak satupun memiliki keahliaan dasar dalam acting dan perfilman. Hampir semua berasal dari desa itu, ternyata mampu menunjukkan kepiawaianya dan mampu menembus kancah nasional dengan masuk nominasi 8 besar dalam kategori film dokumenter.

“Ini tergolong ekstrakulikuler baru di SMK, dan karya perdana kami langsung mendapat nominasi di ajang segengsi itu,” ucap Adewidya guru pembina ekstra cinematografi, SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, Minggu (15/11/2015).

Penganugerahan akan diterimakan pada malam puncak acara FFPJ yang akan di helat tanggal 5-6 Desember 2015 di Pondok Pemuda Ambarbinangun Yogyakarta mendatang.

“Saya berharap kepada anak didik saya, jangan terlena oleh prestasi yang diraihnya, ini awal dari semuanya, tetap semangat dan terus berkarya,” kata Ade.

Festival film yang diikuti oleh peserta pelajar yang berasal dari Sabang sampai Merauke ini, Ponorogo mampu mencatatkan namanya di salah satu katagori berkat kesungguhan dari pelajar SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo (arso/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR