Foto: Festival Film Nusantara. (ist)

BANDA ACEH – Sebuah film dokumenter karya Penerangan Kodam Iskandar Muda berjudul ‘Loen Galak Merah Putih’ (Aku Cinta Merah Putih) masuk nominasi 2 besar tingkat Kotama dalam Festival Film Nusantara yang diselenggarakan oleh Mabes TNI dan Pengurus Besar Nahdatul Ulama.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi SIP, Senin pagi (9/10/17) di Markas Penerangan Kodam IM menjelaskan, bahwa film “Loen Galak Merah Putih” tersebut mengisahkan tentang sebuah aksi jurnalistik oleh Pendam Iskandar Muda yang berkerjasama dengan komunitas humas dan media di Banda Aceh.

” Film ini mengisahkan, tokoh pemuda dan masyarakat kampung Ujong Batee di Kabupaten Aceh Besar, menginginkan di kampungnya berkibar bendera merah putih di hari kemerdekaan RI tahun 2017 yang lalu, dimana hal tersebut sesuatu yang belum pernah terjadi sejak konflik berakhir,” kata Kapendam usai menyerahkan piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba foto i Markas Penerangan Kodam IM.

” Diinformasikan untuk pemenangnya akan di umumkan pada Selasa malam (11/10/17) di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Saya berharap film garapan Pendam Kodam Iskandar Muda bisa meraih juara,” harap Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi SIP.

Sementara, menurut sutradara sekaligus penulis naskah Kasi Media Online Pendam Iskandar Muda, Mayor Inf Bayu Suntara mengatakan, bahwa film dokumenter yang berdurasi sekitar 7 menit tersebut mengirim pesan damai dan kebangsaan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Bahwa cinta Merah Putih dan NKRI adalah sesuatu yang dibangun dari nurani rakyat yang digelorakan melalui pengibaran sang merah putih dan semarak perayaan HUT Kemerdekaan sebagai ritual kebangsaan” kata Mayor Inf Bayu Suntara. (***/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR