Poster Trend SpottersKEDUTAAN Besar Spanyol dan Galeri Nasional Indonesia akan mengadakan pameran Para Pengintai Mode yang akan digelar pada hari Kamis, 30 Juli 2015, 19.30 WIB. Nama-nama Penting dalam Fesyen Spanyol: perjalanan melalui pemburu mode paling terkemuka dalam industri fesyen spanyol selama kurun waktu 4dekade terakhir.

Melalui 67 foto, masing-masing perancang satu foto karya, pameran ini mengulas nama-nama penting dalam kancah fesyen Spanyol, dengan mengurutkan secara alfabetik – dari A sampai V, dari Adolfo Dominguez sampai Vittorio & Lucchino. Menurut kurator, Bapak Pedro Mansilla, pameran ini menawarkan “tampilan intim pada abad fesyen Spanyol”: Intim karena tidak fokus pada para retailer besar Spanyol seperti Zara, Mango atau Pronovias, melainkan berkonsentrasi pada perancang individual terpilih yang telah bekerja keras untuk menyusun acara ini.

Pedro Mansilla yang akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk membuka pameran secara resmi, adalah seorang sosiolog terkenal, wartawan dan kritikus fesyen. Dalam kurun waktu 25 tahun terakhir ia telah berkolaborasi dengan perusahaan media besar Spanyol dan telah dianugerahi berbagai penghargaan mode paling bergengsi dalam beberapa kesempatan. Mansilla juga merupakan seorang dosen lulusan Magister Jurnalisme Fesyen di berbagai Universitas Spanyol (Universidad Francisco de Vitoria, Politécnica-Marie Claire, Pompeu Fabra de Barcelona) dan di Instituto Europeo di Design di Madrid.

Pengintai Mode? Nama-nama Penting dalam Fesyen Spanyol tidak dipungut biaya dan akan ditampilkan di Gedung B Galeri Nasional Indonesia dari 31 Juli sampai 30 Agustus 2015, 10.00-18.00 WIB. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR