[dropcap color=”#888″ type=”square”]F[/dropcap]estival Teater Anak yang berlangsung sejak 2 September 2014 di Gedung Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat telah berakhir Minggu (7/9/14) malam dengan pembagian piala kejuaraan. Dari peserta yang berjumlah 26 teater se Jabodetabek, Teater Palmtree Montessory School (PMS) Jakarta Barat dinyatakan sebagai Juara terbaik 1 oleh dewan juri yang terdiri atas Eddy Haryono, Agus Fatta h dan Harry de Frettes. Sedangkan Terbaik Kedua adalah Teater Studio Hanafi, Depok, disusul peraih Terbaik Ketiga Teater.

Harry de Fretes
Harry de Fretes dengan juri lainnya – foto: az

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang mengundang saya untuk menjadi juri disuatu kegiatan yang cukup bergengsi ini, Festival Teater Anak Jabodetabek Tahun 2014 bersama dua juri lainnya, yaitu senior saya Bapak Edi Haryono dan Mas Agus Fatah,” kata Harry de Fretes salah satu Dewan Juri di Gedung Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Menurutnya bahwa terus terang kami bekerja cukup berat dan bisa dibilang begitu. Sebab, selama kurang lebih 6 hari kami menilai penampilan dari 26 peserta semuanya. “Kalau saya pribadi tak henti-hentinya terkagum-kagum kepada peserta semuanya karena mungkin hampir dan boleh dibilang 90 % semua peserta tampil secara baik,” katanya.

“Kita berikan aplaus terhadap semua peserta serta salut karena ternyata yang ditampilkan oleh para peserta yang didukung sama anak-anak ini, kalau menurut saya sudah perlu dicatat sebagai suatu prestasi tersendiri,” jelasnya.

Karena mungkin ada beberapa grup yang rasa-rasanya sudah layak juga tampil di tempat umum. Artinya umum disini bisa ditonton oleh berbagai kalangan dengan membeli tiket yang lebih tinggi harganya. “Apabila dilihat dari bobot penampilannya, sudah layak untuk ditampilkan dengan tema-temanya yang cukup beragam,” tandasnya. (az/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR