Ilustrasi fotro festival kaimana tahun 2014 (ist)
festival senja kaimana tahun 2014
Ilustrasi foto ‘Festival Senja Kaimana” tahun 2014

FESTIVAL Senja Kaimana mulai digelar. Kegiatan tahunan ini mulai dilaksanakan pada 5 hingga 7 November 2015 terpusat di Reklamasi Pantai Taman Kota Kaimana, Papua Barat, Kamis (5/11/2015).

Festival Senja yang digelar oleh dinas kebudayaan dan pariwisata di Taman Kota Kaimana. Cukup menyedot perhatian masyarakat Kaimana , tak terkecuali wisatawan asing dari berbagai negara. Hajatan tahunan yang bertujuan mempromosikan keunikan budaya dan kerajinan tangan masyarakat Kaimana ini.

Festival senja diisi oleh beragam kegiatan misalnya lomba kuliner khas Kaimana, lomba pangkur sagu, lomba tari seka indah, lomba tari kreasi baru, pentas tari tradisional, lomba memanah tradisional dan lomba menombak tradisional. Ada juga parade budaya yang bertujuan menampilkan khasanah budaya orang Kaimana baik asli maupun suku nusantara.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, kemarin Rabu (4/11/2015) sejumlah pejabat dari Kementerian Pariwisata RI tiba di Kaimana dalam rangka menghadiri even daerah yang telah resmi masuk agenda nasional ini.

Kegiatan Festival Senja akan diawali parade budaya melibatkan suku asli dan suku nusantara di Kabupaten Kaimana. Dilanjutkan dengan prosesi pembukaan yang akan diselingi tayangan sekilas exotica Kaimana, prosesi budaya, atraksi seni dan peninjauan ke stand pameran/expo oleh pejabat kementerian didampingi Muspida.

Selanjutnya pada 6 November, pejabat kementerian didampingi Muspida akan mengunjungi sejumlah lokasi wisata, diantaranya; Hius Paus di Triton Bay, situs Mai-Mai, Ermund, Tugu For De Bus Lobo, Little Comodo di Triton Bay, mengunjungi kuliner khas Kaimana dan lainnya. Pada 7 November 2015, pejabat kementerian akan meninggalkan Kaimana. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here