FESTIVAL perahu hias bertajuk Festival Bengawan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kebanjiran peserta dengan pendaftar mencapai 37 peserta. Jumlah itu meningkat dibanding tahun lalu yang diikuti 27 peserta.

“Pendaftar perahu hias 37 peserta tersebut baik dari masyarakat juga lembaga pemerintah atau swasta,” ujar Ketua Kelompok Kerja Festival Bengawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Wahyu Subakdiono pada Jumat (18/9/2015).

Festival Perhau Hias Bojonegoro (ist)

Diakuinya dari 37 pendaftar, jumlah terbanyak berasal dari masyarakat sementara peserta dari pemerintah dan lembaga swasta baru Bank Jatim, BPJS Kesehatan, PDAM, Dinas Peternakan dan Perikanan serta Kantor Perpustakaan dan Arsip.

Untuk itu, Wahyu memotivasi lembaga lain untuk segera ambil bagian. “Kami mengharapkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran pemkab, juga lembaga swasta bisa ikut meramaikan perahu hias di Bengawan Solo,” imbuhnya.

Imbauan senada juga disampaikan Kepala Disbudpar, Amir Syahid. Ia mengaku sudah menginformasikan kepada seluruh jajaran SKPD di pemkab, juga lembaga swasta terkait Festival Bengawan untuk memeriahkan HUT ke-338 Bojonegoro. “Semakin banyak peserta perahu hias semakin bagus. Target kami pelaksanaan perahu hias bisa berlangsung meriah,” tukasnya. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR