Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul menggelar Festival Karawitan dan Keroncong. Karawitan dan keroncong ini merupakan  kesenian peninggalan nenek moyang kita yang wajib dilestarikan. Dalam upaya untuk melestarikannya, Dinas Kebudayaan dan Partiwisata Kabupaten Bantul akan mengadakan Festival Karawitan dan Keroncong 2014. Festival ini akan diadakan di Pendapa Parasamya Kabupaten Bantul selama 2 hari yaitu Kamis-Jumat tangal 18-19 September. Festival Karawitan akan dimulai jam 08.30 WIB sedang Festival Keroncong dimulai jam 19.30 WIB dimana masing-masing akan diikuti oleh perwakilan dari 17 kecamatan se Kabupaten Bantul.

Pada hari pertama Festival Karawitan akan menampilkan 8 kecamatan yaitu Piyungan, Bambanglipuro, Pundong, Bantul, Kretek, Dlingo, Sewon, dan Pleret. Sedangkan hari kedua akan menampilkan 9 kecamatan yaitu Pandak, Sanden, Banguntapan , Kasihan, Jetis, Imogiri, Pajangan, Srandakan, dan Sedayu.

Untuk Festival Keroncong, pada hari pertama akan menampilkan 8 kecamatan yaitu Banguntapan, Piyungan, Sedayu, Pleret, Pundong, Jetis, Bambanglipuro, dan Dlingo, sedang hari kedua akan menampilkan 9 kecamatan yaitu Sanden, Srandakan, Pandak, Imogiri, Kretek, Kasihan, Pajangan, Bantul, dan Sewon. (gr)

Foto: ist

TINGGALKAN KOMENTAR