pantai losari (ist)

FESTIVAL Budaya Tanah Luwu akan digelar di Anjungan Pantai Losari, 14-15 November 2015 mendatang oleh Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi (PKPT) IPMIL Raya UIN Alauddin Makassar.

pantai losari (ist)
pantai losari (ist)

Panitia Festival, Lukman dalm rilisnya ke Tribun, Rabu (4/11/2015) mengatakan, festival akan menghadirkan pameran ragam budaya tanah luwu. Mulai dari sejarah, tarian hingga permainan anak tradisional Luwu.

“Juga ada seminar yang berkaitan dengan tanah luwu,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, juga akan mempertandingkan melukis moral bertemakan Tana Luwu, lomba permainan berasal dari tana luwu, lomba kuliner tana luwu dan di penghujung acarah pementasan putra – putri daerah tana luwu yang kuliah di Universitas Islam Negri Alauddin Makassar.

Nantinya kegiatan ini diharapkan berjalan dengan sukses mengingat dukungan pemerintah kota Makassar terhadap penyelenggaraan kegiatan ini amat besar. Selain itu pemerintah Luwu juga menunjukkan support.

“Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Yah muda mudi juga diharapkan makin sadar budaya dan tidak terlena dengan pesona teknologi,” ujarnya. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR