Teks foto: Poster FASBuK edisi September 2017. (ist)

KUDUS – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan HMP SI Universitas Muria Kudus akan kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budaya.

Kali ini menampilkan pertunjukan musik, puisi, dan diskusi dengan di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO. BOX 53 Bae Kudus, pada hari Rabu, 20 September 2017, pukul 19.30 WIB.

Puisi seringkali memuat beberapa pesan dan kesan yang mendalam pada setiap daya tangkap beberapa orang, melalui kata demi kata Sang Penyair akan mengungkapkan segala daya imajinasi kreatif yang ditujukan pada suatu keadaan atau perasaan tertentu. Pada edisi September 2017 ini FASBuK mengapresiasi karya penyair-penyair muda yang akan menyampaikan isi pesan dari Puisi ke dalam bentuk pertunjukan musik dan teaterikal.

Bertepatan dengan tanggal 21 September yang merupakan Hari Perdamaian Dunia, para penyair muda ini akan membawakan puisi karya mereka yang sesuai dengan tema bulan ini “Lantunan Kedamaian“ berisi tentang sajak-sajak yang akan memberikan makna luas tentang indahnya persatuan dan kesatuan.

FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara continue untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantong-kantong Budaya di Kudus. (lr/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR