Foto ilustrasi: Kulonprogo Kalibiru Yogyakarta (ist)

YOGYAKARTA – Kian berkembang destinasi wisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Masyarakat pun punya banyak pilihan untuk melancong ke sana.

Memang Yogyakarta memiliki tempat yang sudah populer, namun ada juga tempat-tempat wisata yang masih belum tergarap dan memiliki konsep desa wisata.

Kondisi itu membuat dua tempat wisata di daerah Bantul yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Penghargaan tersebut digelar oleh PT. Ayo Jalan-Jalan yang didukung oleh Kementrian Pariwisata, beberapa destinasi wisata yang masuk nominasi dalam penghargaan tersebut berasal dari seluruh tempat di Indonesia.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Ni Nyoman Yudiriani, SET., mengatakan, pihaknya menerima surat dari PT. Ayo Jalan-Jalan, perihal dua tempat wisata di Bantul yang masuk nominasi untuk mewakili DIY di Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang akan digelar 17 November 2017 mendatang.

Dua tempat wisata di daerah Bantul masuk dalam dua kategori dalam anugerah tersebut.

“Dua tempat wisata di Bantul masuk nominasi untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler dan nominasi Kampung Adat Terpopuler. Wanawisata Budaya Mataram Dlingo masuk nominasi untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, sedangkan Desa Wisata Kaki Langit Mangunan masuk nominasi Kampung Adat Terpopuler,” katanya, Jumat (7/7/2017). (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR