Foto: Poster Festival Seni Budaya Sumut 2019. (ist)

MEDAN – Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) akan menggelar kegiatan akbar ‘Festival Seni Budaya Sumut 2019’ di Taman Budaya Sumatera Utara pada tanggal 19-24 Maret 2019 yang akan datang.

“Kegiatan ini sebagai gebrakan DKSU di tahun 2019, kolaborasi 9 Komite Cabang Seni, Teater, Musik, Rupa, Tari, Film, Sastra, Fotografi, Multi media dan Ekonomi Kreatif akan menggelar berbagai lomba, Pertunjukan, workshop dan Pameran. Diharapkan menjadi Agenda tahunan” kata Ketua Umum DKSU Baharuddin Saputra, di Kantor DKSU Jl. Darussalam 218-A Medan, Kamis (21/2/2109).

Baharuddin mengatakan, pada bulan Maret merupakan momentum DKSU priode 2017-2022 di lantik oleh Gubernur Sumatera Utara, dan 30 Maret merupakan hari Film Nasional. Pihaknya telah membentuk panitia yang diketuai oleh Jim Siahaan, Wakil Ketua Dilinar Adlin, Sekretaris Fiks Sagala dan Bendahara Terbit Tarigan.

Sukisno yang juga kordinator Komite Teater dipercaya sebagai Kordinator kegiatan, Sanur Sinaga Seksi Acara, Evi Khairani seksi logistik.

Untuk Kordinator Komiter Film Onny Krisnawan, Komite Multimedia Jim Siahaan, Komite Musik Jenda Bangun, Komite Sastra Sugeng Satya Dharma, Komite Fotografi Jonny Siahaan, Komite Tari Dilinar Adlin, Komite Seni Rupa Mengatas Pasaribu dan Komite Ekonomi Kreatif T. Muchairat, masing masing bersama anggota komitenya bertanggung jawab untuk kegiatan terkait komitenya, bidang Sekretariat dan Humas menyesuaikan sesuai peranannya. (ler/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here