Foto: Poster Dieang Culture Festival. (ist)

Gapuranews.com – Dieng Culture Festival (DCF) 2017 siap digelar pada tanggal 4-6 Agustus 2017 mendatang. Sejumlah kejutan pun akan dipersiapkan dengan sangat matang oleh para pengisi acara dan konsolidasi internal di kepanitiaan demi kesuksesan Mahakarya tersebut.

Sisa peradaban masa lalu di negeri atas awan, dikemas dalam kegiatan apik nan romantis sebagai pemikat hati para pelancong yang merindukan perpaduan keindahan alam, kenunikan budaya, dan keramah tamahan manusianya.

Jazz atas awan tak menjadi sebuah kata-kata yang berebihan, karena festival musik satu ini digelar pada dataran tinggi terbesar ke-dua dunia, tak main-main ketinggiannya pun mencapai 2093mdpl, bahkan lebih tinggi daripada awan cumulus. Dikenal juga dengan jazz kemul sarung karena digelar di tengah suhu yang tidak lebih hangat dari 4 derajat celcius, penikmatnya pun terpaksa berselimut sarung.

Kejutan juga akan dihadirkan menyangkut artis yang akan tampil dalam Jazz atas awan. Panitia DCF berkomitmen untuk tidak mempublikasi siapa yang akan tampil dalam DCF 2017 ini. Panitia bukan tanpa alasan untuk tidak memberitahu terlebih dulu kerena mereka menginginkan kepada masyarakat yang hadir ke DCF bukan karena mengejar artisnya, melainkan mereka datang ke Dieng karena DCF dan mendapat kejutan suguhan artis kelas atas.

Dan Kementerian Pariwisata juga tidak mau kalah mereka akan turut membantu menghadirkan para penyanyi jazz papan atas yang juga masih di rahasiakan.

Selain yang diuraikan di atas, Dieng Culture Festival 2017 dengan tema The Spirit Of Culture berisikan sejumlah acara. Di antaranya Ritual Cukur Rambut Gembel, Kirap Budaya, Parade Kesenian, Pesta Lampion, Ekspo UKM dan Purwaceng.

Lokasi seluruh kegiatan tersebut berada di seputaran Komplek Candi Arjuna, Dieng Banjarnegara. DCF ini sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara. Jadi luangkan lah waktu anda dan bersiap untuk menghadiri Dieng Culture Festival pada tanggal 4-6 Agustus 2017. (Rayza Nirwan/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR