TOURISM IndonesiaMart & Expo (TIME) dan ITB Asia 2015 di dua kota Jakarta dan Singapura akan menampilkan destinasi Toraja. Kegiatan ini mempromosikan Tana Toraja untuk mendongrak angka kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Toraja dijadwalkan berpartisipasi dalam dua kegiatan skala global yakni Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) dan ITB 2015 yang merupakan pameran pariwisata dengan segmentasi bisnis ke bisnis.

toraja

TIME dan ITB Asia merupakan pameran pariwisata tahunan berskala global dengan segmentasi bisnis ke bisnis (B2B). Tahun ini, TIME akan diadakan pada tanggal 13 – 16 Oktober di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, sedangkan ITB Asia akan diadakan pada tanggal 21 — 23 Oktober di Marina Bay Sands Singapura.

Anggota Toraja DMO Komisi Pemasaran & Promosi Yohan Tangke Salu mengatakan, Destinasi Toraja yang diwakili oleh Toraja DMO sebagai organisasi tata kelola destinasi akan berpartisipasi di bawah Paviliun Indonesia milik Kementerian Pariwisata.

Tidak saja menampilkan keunikan budayanya, Toraja menawarkan pilihan atraksi yang cukup beragam. Keindahan panorama alam Toraja dapat dijelajahi dengan aktifitas Iuar ruangan seperti hiking, arung jeram, maupun camping.

“Kedepannya, Toraja DMO bersama dengan pemangku kepentingan terkait berencana untuk mengembangkan potensi pariwisata lainnya seperti wisata kopi dan panjat tebing,” ujar Yohan, Selasa (13/10/2015).

Melihat reputasi TIME dan ITB Asia sebagai tempat pertemuan bagi industri dagang pariwisata, pihaknya berharap partisipasi Toraja dalam kedua pameran tersebut dapat membangun kontak dan bisnis dengan pasar berkualitas tinggi.

Yohan mengatakan, akan berdampak positif terhadap eksistensi Toraja di peta pariwisata global sekaligus menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke dataran tinggi tersebut. (gr)

Foto ilustrasi (ist)

TINGGALKAN KOMENTAR