Foto: Candi Kidal yang ditabrak mobil. (ist)

MALANG – Aneh bin ajaib, inilah yang terjadi sebuah mobil KIA jenis Carnival No. Polisi luar Jawa yakni BE 2844 CH tiba-tiba saja menabrak mulut tangga Candi Kidal di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Insiden ini mengundang rasa penasaran.

Foto: Candi Kidal yang ditabrak mobil. (ist)

Peristiwa aneh ini yang terjadi pada, Selasa (25/7/2017) dini hari tentu megundang masyarakat untuk berduyun-duyun bedatangan untuk menyaksikannya. Terjadinya peristiwa aneh ini kontan mengundang perhatian masyarakat.

Mobil bisa menabrak candi, yang diduga sebelumnya menerjang pagar tembok dan melompati taman sejauh 65 meter hingga di tangga candi. Kronologi pastinya masih dalam pendataan kepolisian.

Carnival tersebut dikemudikan oleh Joko Agus Gunawan (35), yang merupakan warga Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Belum diketahui secara pasti bagaimana kecelakaan bisa terjadi. Menurut polisi, sang pengemudi diduga tengah berhalusinasi sebelum kendaraannya melompat ke dalam area candi.

Akibat kecelakaan tunggal itu, kondisi bagian depan mobil rusak berat. Warga sekitar pun masih penasaran terhadap kejadian langka itu.

“Pertama dalam sejarah ada mobil nabrak candi di sini,” kata salah satu warga sekitar candi yang mengaku bernama Edi itu.

Saat ini, petugas dari pihak kepolisian dan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur dengan dibantu warga masih mengevakuasi mobil tersebut. Proses evakuasi menjadi sulit karena komplek candi bertingkat.

Kapolsek Tumpang AKP Yusuf Suryadi mengatakan, pengendara mengaku terbawa halusinasi saat menabrak candi tersebut.

“Awalnya ada sedikit halusinasi,” katanya. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR