balai bahasa riau
Balai Bahasa Riau gelar kegiatan koordinasi dan konsolidasi program (ist)

 Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Balai Bahasa Provinsi Riau menggelar kegiatan koordinasi dan konsolidasi program kerja Balai Bahasa Provinsi Riau 2015, yang berlangsung di Pekanbaru 22-24 Februari 2015.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Agus Sri Danardana saat menyampaikan sambutan menyampaikan acara dihadiri oleh seratus peserta utusan dari perwakilan kabupaten/kota se Provinsi Riau.

“Meraka merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta anggota DPRD Riau dan Kabupaten Kota se Provinsi Riau,” jelansya, Senin (23/2/2015).

Dikatakan, selain itu, panitia juga mengundang sastrawan, budayawan, kartunis, wartawan, lembaga adat, kepolisian dan akademisi dari Pekanbaru dan dua belas kabupaten kota se Provinsi Riau. Seluruhnya mencapai 100 peserta.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Balai Bahasa Provinsi Riau. Melalui kegiatan ini, pihaknya mampu membuat program yang manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Sebab, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menampung seluruh aspirasi dari berbagai pihak untuk memberikan masukan program kerja Balai Bahasa tahun 2016 mendatang,” tambahnya.

Dilaksanakannya koordinasi dan konsolidasi program kerja, diharapkan prgram kerja yang dibuat, benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Kegiatan itu juga langkah nyata dari Balai Bahasa Pekanbaru untuk mewujudkan tujuan. Sebab selama ini, pihaknya tidak pernah melibatkan banyak kalangan dalam menyusun program kerja.

“Selama ini kan program kerja kami buat sendiri. Semua program kerja yang sudah kami laksanakan itu belum tentu dikehendaki oelh masyarakat,” urainya.

Untuk menyusun program kerja, Balai Bahasa Riau merasa perlu menggandeng berbagai pihak dan kalangan untuk menyusun program kerja. Agar kedepan, program kerja benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Makanya kami minta semua pihak untuk bisa memberikan masukan,” harapnya.

Kegiatan itu dibuka Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa RI dari Jakarta, Prof. Mahsun pada hari Minggu malam tanggal 22 Feburuai 2015. (gr)

Sunber: rri.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR