Foto-foto: Agung SW

Pulau pari merupakan satu dari ratusan pulau yang ada di kepulauan Seribu,Jakarta.Diperlukan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk mencapainya dari dermaga Muara Angke. Kapal penumpang yang menuju pulau pari berangkat jam 7 pagi.

Hamparan pasir putih dan panorama laut yang indah sangat menggoda untuk dikunjungi.Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau yang tak jauh dari Jakarta ini.Seperti snorkling, mancing, mengunjungi tempat penelitian biota laut LIPI atau sekedar keliling pulau dengan menggunakan sepeda sewaan.

Banyak homestay yang bisa digunakan untuk sekedar menginap dengan harga yang variatif.Mulai dari 300 ribu hingga 500 ribu tergantung fasilitas dan kebutuhan.

pulau pari
Bagi yang suka bercengkrama dengan alam, camping, bisa menjadi kegiatan yang menarik. Beristirahat di dalam tenda diantara pasir putih dan ditemani suara deburan ombak akan sangat mengasyikan.

Pulau pari memiliki spot camping ground tak jauh dari dermaga. Dengan tiket masuk sebesar 10 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati dan mendirikan tenda di area tersebut.

Sudah banyak fasilitas yang tersedia di area tersebut, seperti warung warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan, toilet umum, arena volly pantai,dan hingga penyewaan perahu nelayan untuk keperluan snorkling atau memancing.

Lokasi strategis untuk mendirikan tenda ada pada bagian barat pantai. Selain tempatnya teduh, pengunjung bisa menikmati sunset ketika sore hari.

pulau pari-1
Menikmati deburan ombak di tepi pantai sambil bersantai merupakan salah satu obat untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari hari. Selamat bercamping ceria. (Agung SW)

TINGGALKAN KOMENTAR