air terjun pelangi-4CUKUP  banyak kawasan wisata  alam di Sumatera Utara, salah satunya yakni  Air Terjun Pelangi. Kawasan ini merupakan  sebuah air terjun yang berada tidak jauh dari Danau Linting, kondisinya masih asri karena belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Penancong tentu akan dappat menikmati kawasan yang masih segar dan asri ini.

Air Terjun Pelangi diresmikan Dinas Pariwisata setempat pada bulan Oktober 2012. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti mengapa dinamakan Air Terjun Pelangi. Suasana alam yang asri, sejuk dan alami serta segarnya butiran-butiran air yang terbawa angin menjadi daya tarik wisata tersebut. Kondisi Air Terjun Pelangi yang tidak begitu besar dengan beberapa tingkatan menarik minat untuk sekedar bermain air ataupun mandi dibawah air terjun tersebut. Namun perlu diingat untuk selalu berhati-hati karena terdapat banyak batuan yang licin.
Air Terjun Pelangi

Di sekitar lokasi air terjun pemandangan cukup seu, tidak hanya lebatnya pepohonan, tapi juga batu-batu yang cukup besar yang seolah terukir oleh kikisan air dan umur batu yang sudah lama.

Tak selamanya liburan itu harus mengeluarkan  biaya mahal, nyata nya untuk penduduk kota Medan bisa berlibur dengan mengeluarkan biaya tek lebih dari Rp 100.000 untuk 2 orang udah termasuk BBM sepeda Motor, Makan siang, tiket masuk yang hanya Rp 5.000 udah termasuk jasa penitipan sepeda motor, adapun tujuan wisata tersebut di atas bernama Air Terjun Pelangi yang berlokasi di Desa Tanjung Timur Kab.Deli Serdang Sumatera Utara, kalau mau ke lokasi ini tak lebih hanya 2 jam perjalanan kenuju Amplas – Patumbak – Tiga Juhar, sebelum sampai di Air terjun ini kita akan menemukan Danau Linting dan beberapa air terjun  lainnya, namun Air terjun Pelangi ini lebih asri dan sangat menawan.

air terjun pelangi-1Setiba nya di Air Terjun Pelangi Desa Tanjung Timur Kabupaten Deli Serdang ini kita di hadapkan dengan hutan yang yang rinbun serta untuk menuju ke Air terjun kita harus menuruni anak tangga hingga sampai ke bawah sekitar 400 meter, untuk tangga tak usah kuatir karna tangga ini telah mempunyai Stanrd keselamatan yang di bangun oleh Dinas Pariwisata Kab. Deli serdang.

Berawal dari nama Pelangi, kita tahu bahwa dari efek cahaya panas yg kalau datang matahari bisa membias kan dari air berupa cahaya Pelangi yang muncul di sela sela bukit dari air terjun tersebut, ini lah keunikan lokasi wisata ini, makanya penduduk setempat menakananya Air Terjun Pelangi.

Untuk  berlibur kemari di anjurkan bawa makanan dari rumah sebab ke dearah wisata masih sangat Asri dimana belum ada jualan makan siang, yang Cuma ada penjual minuman botol serta jagung rebus, namun betapa asik nya makan sambil berendam di air yang mengalir dengan sejuk nya. (gr)

Foto-foto: Koleksi H. Amsyal

 Anda ingin kemari hubungi saja  H.Amsyal  :
WIDY HOLIDAYS  Jln Asrama By Pass No 185 C Helvetia,Medan Telpon/Fax 61.8460923 HP 081370272558 Pin BB 76027315 Email : widyholidays@gmail.com dan h.amsyal@mail.com Twitter : @amsyalh

TINGGALKAN KOMENTAR