pameran-seni-untuk-negeri-malangBIASANYA gedung DPRD tempat wakil rakyat bersidang. Akan tetapi kali ini berbeda, sebab gedung tersebut kini menjadi tempat pameran lukisan dari 32 seniman yang tergabung dalam sanggar ‘Asta Citra Perupa Malang’, Senin, (13/4/2015).

Masyarakat pun tumplek ke kantor wakila rakyat itu untuk melihat berbagai jenis lukisan. Bahkan pelukis menggunakan mulut dan kaki juga turut andil dalam event ini.

“Kami sengaja mengadakan pameran lukisan ini untuk memberikan apresiasi pada seniman di Kota Malang, ini juga sebagai bentuk kepedulian dewan pada dunia seni,” kata Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono saat ditemui di sela pameran.

Menurutnya, selama ini Kota Malang memiliki potensi seniman yang cukup baik. Sehingaa perlu ada wadah agar karya mereka bisa dikenal masyarakat luas, sehingga ekspresi seni bisa lebih meningkat.

“Kami juga mengapresiasi Asta Citra Perupa Malang (ACPM) yang ikut serta dengan menyumbang sejumlah lukisannya di pameran ini,” ujarnya.

Menanggapi event tersebut, Walikota Malang, M. Anton menilai jika pameran lukisan yang diselenggarakan dewan ini mampu menumbuhkan rasa cinta masyarakat pada kebudayaan. Sebab mayoritas lukisan menggambarkan tentang potret kebudayaan, serta keindahan alam Indonesia.

“Kegiatan ini punya fungsi strategis utamanya kepada anak muda agar menghargai karya seni lukis,” tandas Anton

Ketua Panitia Penyelenggara Pameran, R Bambang Rhandika Santosa mengatakan sedikitnya 90 karya yang tampil dalam pameran ini. Karya yang dipajang dalam pameran ini menampilkan tema-tema sosial dan alam, seperti lukisan pemandangan gunung, Hanoman dan Arsitektur.

“Karya-karya di sini merupakan kreativitas dari para seniman se Malang Raya,” tutur Bambang. (gr)

Teks gbr: Susana pameran (ist)

TINGGALKAN KOMENTAR