Solo International Performing Arts (SIPA) 2014 akan kembali digelar pada kamis (11/9/2014) sampai sabtu (13/9/2014) di Beteng Vastenburg. Solo. Tahun ini 7 Negara Delegasi Luar Negeri akan ikut memeriahkan gelaran SIPA 2014.

Untuk delegasi luar negeri yang hadir yakni Jerman, Korea Selatan, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Filipina dan Myanmar yang berjumlah 60 peserta.

Ketua SIPA, Irawati Kusumorasri menerangkan, gelaran SIPA tahun ini menghadirkan beberapa pembaharuan dibanding tahun lalu. SIPA 2014 yang mengangkat tema “Generation of world Culture” tak hanya sekadar menampilkan pertunjukkan seni dari belahan dunia saja , lokasi gelaran pun akan dikonsep menjadi arena yang megah. Seni yang ditampilkan pun cenderung untuk menarik generasi muda agar mau peduli dengan dunia seni, khususnya seni di Indonesia. Karena diketahui saat ini banyak generasi muda yang sudah tidak peduli dengan kebudayaan bangsa, makanya untuk SIPA tahun ini akan menampilkan banyak pertunjukan seni yang bisa menarik minat anak muda. Salah satu diantaranya adalah penampilan Harmoni Orchestra dari Solo yang akan tampil di hari terakhir.

Bagi warga masyarakat yang akan menyaksikan, Panitia Menyediakan 5000 kursi, masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukkan tak akan dipungut biaya alias gratis. (surakarta.go.id/gr)

TINGGALKAN KOMENTAR