Foto: Anello Capuano akan tampil di Anjungan Sumut-TMII (ist)

JAKARTA – Empat maestro musik internasional akan tampil di Jakarta. Para maestro internasional itu yakni Anello Capuano (Itali), Jamal Mohamed (Amerika Serikat), Poovalur Sriji (India), dan Tomoca Mori (Jepang).

Mereka akan tampil di Anjungan SUMUT dengan tajuk ‘Anjungan Sumut Music Camp Internasional Music Workshop’ yang akan digelar di Anjungan Sumut, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada 11-13 Juli 2017.

Foto: Poovalor Sriji in Action (ist)

Empat maestro musik, dengan kompetensi tinggi dan pengalaman luas sebagai musisi, komposer, aranger, guru, dan narasumber workshop di berbagai negara Eropa, Amerika Serikat, dan Asia. Dalam kesempatan ini, mereka akan duduk bersama dalam momen yang langka ini.

International Music Workshop yang digagas oleh etnomusikolog Rizaldi Siagian bersama maesenas Ali Djauhari, dan dilaksanakan oleh Komunitas Ronggeng Deli dengan dukungan Anjungan Sumatera Utara TMII.

“Segera catatkan diri sebagai peserta, bergabung bersama dalam perkemahan seni 3 hari di Anjungan Sumut, berproses dan berkonser kolaborasi dengan empat musisi dunia yang dakhsyat itu. Saya berharap para seniman musik dan masyarakat luas bisa hadir dan dan membawa pulang pengalaman keren ini,” kata Kepala Anjungan Sumut, TMII, Tatan Daniel, Rabu (28/6/2017).

Dalam enam tahun terakhir Anjungan Sumatera Utara, TMII, secara serius telah mengambil peran sebagai salahcsatu kantong budaya yang penting di Jakarta.

“Tidak sekedar sebagai representasi rumah adat yang ada di Sumatera Utara, atau sebagai wahana wisata bagi para pengunjung, tapi juga berfungsi sebagai ruang kreatifitas dan ekspresi seni, forum diskusi dan interaksi antar seniman, dan panggung pertunjukan kesenian yang representatif,” tutup Tatan. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR