Foto:Pameran Lukisan Para Guru Se-Jabodetabek. (ist)

Lukisan-lukisan para guru akan bersanding dengan karya Ki Hajar Dewantara ciptaan maestro seni lukis Basoeki Abdullah
JAKARTA – Masih dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan mengenang perjuangan Ki Hajar Dewantara, Museum Basoeki Abdullah menggelar pameran Lukisan Para Guru se-Jabodetabek.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, yang hadir saat pembukaan pameran Lukisan Para Guru se-Jabodetabek mengatakan diadakannya pameran ini agar para guru dapat memperdalam olah rasa dan olah karsa lewat kesenian.

“Semoga karya-karya seni lukis para guru se-Jabodetabek ini, senantiasa dalam semangat pendidikan nasional, yaitu dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkarakter dan terus mengasah ‘keluhuran budi pekerti’ dalam semangat Revolusi Mental,” Hilmar Farid, Sabtu (6/5/2017).
Para guru yang berpameran ada 35 orang guru dan 35 lukisan yang ditampilkan. Tema yang diusung pun ‘Penghormatan Kepada Ki Hajar Dewantara’.

“Lukisan-lukisan para guru akan bersanding dengan karya Ki Hajar Dewantara ciptaan maestro seni lukis Basoeki Abdullah,” tambah Hilmar Farid.

Setelah pembukaan yang berlangsung pada Kamis (4/5) lalu, pada Selasa (9/5) juga berlangsung seminar ‘Museum Sebagai Media Pendidikan dan Pembentukan Karakter Bangsa’ pukul 09.00-13.00 WIB. Dilanjutkan dengan lomba melukis tingkat SMA se-Jabodetabek pada Selasa (16/5), dan Workshop Pendidikan Menggambar bersama Wawan Team-Lo pada Selasa (23/5).

Lukisan para guru dapat dinikmati hingga 30 Mei 2017 di Gedung II, Museum Basoeki Abdullah, Jalan Keuangan Raya No 19, Cilandak Barat, Jakarta. (gardo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here