Foto ilustrasi: Pantai Morotai. (ist)

SEDIKITNYA 10 destinasi unggulan akan ditampilkan dalam Festival Budaya dan Kuliner 2016 di Korea Selatan pada 23-29 Mei 2016.

Foto ilustrasi: Pantai Morotai. (ist)
Foto ilustrasi: Pantai Morotai. (ist)

“Selain menu, kami juga akan memperkenalkan kesenian Indonesia dengan keindahan alamnya dan tarian tradisional,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu di Jakarta, Jumat (20/5/2016).
‎
Kesepuluh destinasi unggulan tersebut diantaranya, Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan seribu (Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), dan Tanjung Klayang (Belitung).
‎
“Tentunya menu terbaik di setiap destinasi akan kami siapkan, juga tarian yang unik dan menarik,” kata Vinsen.

Festival juga akan menampilkan berbagai kegiatan pertunjukan kesenian dan tarian, Promosi Wonderful Indonesia, untuk memperkenalkan lebih jauh pariwisata Indonesia melalui penyelenggaraan kesenian tradisional khas Indonesia yang sangat diminati pasar Korea Selatan.‎

Vinsen menambahkan, bahwa jumlah wisman Korea (Selatan) pada tahun 2015 adalah 338.671 orang. Sedangkan target tahun 2016 yakni 400 ribu orang (wisman Korsel) atau naik 18 persen.

“Korea Selatan menjadi salah satu negara sasaran utama di wilayah Asia Pasifik untuk mencapai target kunjungan wisata asing 2016 sebanyak 12 juta wisatawan. Bali dan Yogyakarta destinasi favorit bagi wisman asal Korsel. Nah, kami akan memperkenalkan 10 destinasi di acara nanti agar destinasi idola mereka bertambah,” bebernya.

‎‎Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, tahun 2016, Kemenpar terus menggempur Korea. Dia menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asal Korea Selatan sebesar 400 ribu orang pada 2016. (gr)

TINGGALKAN KOMENTAR